• HOME

Kiat Tampil Elegan Saat Jamuan Makan


makanbisnis1212
Menguasai seni jamuan makan untuk kepentingan bisnis, bisa jadi sangat penting untuk masa depan setiap eksekutif yang ambisius.

Sayangnya, banyak orang yang tidak mendapatkan hasil maksimal dari jamuan tersebut karena melakukan beberapa hal yang mungkin saja meninggalkan kesan 'kurang baik'.

"Pastikan selalu bahwa Anda datang ke tempat tersebut bukan karena ingin makan siang gratis. Usahakan untuk selalu terlibat aktif dan orang tersebut akan melihat Anda," kata Monique Kinerson, seorang pelatih profesional dalam hal pengembangan rasa percaya diri.

"Meski begitu, usahakan pula jangan tampil berlebihan karena hal tersebut dapat menjadi masalah juga," kata Kinerson. "Anda harus benar-benar bisa melihat situasi dan kondisi,"

Nah, untuk yang ingin tampil sempurna dalam sebuah jamuan bisnis, Kinerson memberikan tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda seperti dilansir beritasatu.com:

1. Jangan menjilat pisau dalam kondisi apapun selama jamuan makan tengah berlangsung.

2. Jika Anda memiliki roti yang bentuknya panjang, buatlah menjadi potongan kecil dan sapukan mentega secara merata sebelum di makan.

3. Satu-satunya alasan untuk menggunakan garpu Anda seperti sekop adalah jika jamuan tersebut menyajikan risotto atau pasta. Ingat, gunakan selalu garpu di tangan kanan bila menggunakan cara ini.

4. Menggunakan serbet untuk menyeka keringat dari wajah dan leher adalah hal yang tabu dalam sebuah jamuan makan. Kegunaan serbet hanya untuk mengelap mulut dan tangan.

5. Jangan letakkan serbet di bagian depan baju Anda. Sejatinya, serbet harus ditempatkan hanya di pangkuan.

6. Pastikan selalu tidak ada telepon, dompet atau kacamata di atas meja sebelum dan selama jamuan makan berlangsung.

7. Jika Anda harus meninggalkan meja, cukup mengatakan 'excuse me' dan dunia tidak perlu tahu bahwa Anda harus menggunakan kamar mandi.

8. Saat Anda meninggalkan meja, lipatlah lebih dahulu serbet makan dan biarkan di sisi kiri meja.




Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Kiat Tampil Elegan Saat Jamuan Makan . Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 09 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Kiat Tampil Elegan Saat Jamuan Makan "

Posting Komentar