• HOME

Logam Mulia Mulai Diburu Untuk Investasi

Senin, 06 Mei 2013 - 09:44:08 WIB
artikel-bisnis Logam Mulia Mulai Diburu Untuk Investasi
Diposting oleh : admineciputra    - Dibaca: 1270 kali

Penjualan emas murni atau logam mulia di seluruh kantor pelayanan PT Pegadaian Wilayah III Sumatera Bagian Selatan pada triwulan pertama atau selama bulan Januari hingga Maret 2013 menunjukkan tren peningkatan.

Penjualan logam mulia pada Januari 2013 di lima provinsi Sumbagsel meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung tercatat 17,4 kilogram, kata Kepala Humas Pegadaian Wilayah III Asmar di Palembang, Rabu.

Sedangkan pada Februari 2013 penjualan logam mulia sedikit mengalami peningkatan menjadi 20 kg, kemudian Maret 2013 kembali meningkat menjadi 22 kg.

Peningkatan penjualan logam mulia tersebut kemungkinan dipengaruhi harga pasaran yang cukup bagus sehingga masyarakat memutuskan untuk membeli atau melakukan investasi.

Sekarang ini harga logam mulia untuk ukuran 10 gram dijual Rp 512.000 per gramnya, sedangkan ukuran 100 gram dijual dengan harga Rp508.000 per gram, dan logam mulia ukuran 500 gram dijual dengan harga Rp 506.000 per gram, katanya.

Dijelaskannya, beberapa tahun terakhir masyarakat di wilayah kerja Pegadaian Sumbagsel mulai tertarik melakukan investasi dalam bentuk logam mulia, karena mulai merasakan keuntungan atau manfaatnya.

"Logam mulia saat ini menjadi salah satu pilihan investasi masyarakat karena nilainya terus mengalami kenaikan dan tidak terpengaruh inflasi," ujarnya.

Untuk melakukan investasi logam mulia, masyarakat tidak perlu menunggu memiliki uang tunai yang banyak, karena pihaknya menyediakan fasilitas pembelian dengan cara kredit, ujar dia. (bn) Sumber: Eciputra.com 
 
 

'Logam Mulia Mulai Diburu Untuk Investasi':

Artikel Bisnis Lainnya

Jual Beli Online
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Logam Mulia Mulai Diburu Untuk Investasi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Selasa, 30 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Logam Mulia Mulai Diburu Untuk Investasi"

Posting Komentar