• HOME

Ini Dia Satu-satu nya Robot yang Jago main Catur dan Berpikir Layaknya Manusia



Namanya Ardunio, Robot canggih ini di rancang untuk bermain catur, perakitan robot ini menggunakan Drawer Slide dan beberapa di antaranya memiliki program yang sangat rumit dengan beberapa tindakan yang sangat teliti.

Keunikan robot ini mampu memain kan permainan catur layaknya seorang manusia, bisa berpikir setiap langkah demi langkah agar bisa mengalahkan lawan nya. Untuk bisa membuat robot secanggih dan sedetail itu programer menggunakan CNC.

"Papan berkerja dengan menggunakan metode tabel Xy, dan beberapa perbedaan hanya terletak pada setiap titik dimana telah di letakkan magnet untuk menjalan kan catur tersebut" kata programmer Arduino.

Magnet akan menarik anak catur di atas sehingga mereka akan bergerak kemana posisi yang "dipikirkan" oleh komputer, dan kami juga mengaktifkan teknologi reed switch dimana berfungsi agar komputer mengetahui letak dari setiap anak catur" sambung programmer tersebut.




Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori robotic dengan judul Ini Dia Satu-satu nya Robot yang Jago main Catur dan Berpikir Layaknya Manusia. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Senin, 26 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Ini Dia Satu-satu nya Robot yang Jago main Catur dan Berpikir Layaknya Manusia"

Posting Komentar