Kamis, 04 Juli 2013 - 09:23:15 WIB
Ciptakan Nama Merek Yang Nyeleneh Agar Selalu Diingat Konsumen
Diposting oleh : admineciputra - Dibaca: 1186 kali
Ciptakan Nama Merek Yang Nyeleneh Agar Selalu Diingat Konsumen
Diposting oleh : admineciputra - Dibaca: 1186 kali
Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan suatu produk adalah nama brand atau merek. Disamping memiliki produk yang baik dan berkualitas, sebuah produk juga harus memiliki nama brand yang bagus agar Brand atau Merek produk anda selalu diingat oleh konsumen.
Sebenarnya banyak restaurant yang mampu membuat pizza yang mungkin lebih lezat dari pizza hut. Namun, jika menyebut pizza maka yang terlintas di benak banyak orang adalah Pizza Hut. Tanya kenapa? Ya, karena merek dan brand mereka memang sudah sangat terkenal sehingga hampir semua orang tahu merek atau brand ini. Bagaimana dengan produk anda, apakah sudah memiliki brand yang bagus? Berikut ini adalah beberapa cara agar brand atau merek anda selalu diingat:
1. Sesuaikan nama brand atau merek dengan target pasar
Sesuaikan nama brand dengan target pasar yang anda bidik. Misalnya saja anda ingin memuat salon dengan target perempuan, anak muda, trendy maka kira-kira nama apa yang cocok untuk salon tersebut? Salon Cinta, Salon Joko, Salon Nimas, Salon dewi, atau Salon Jolie?
Sesuaikan nama brand dengan target pasar yang anda bidik. Misalnya saja anda ingin memuat salon dengan target perempuan, anak muda, trendy maka kira-kira nama apa yang cocok untuk salon tersebut? Salon Cinta, Salon Joko, Salon Nimas, Salon dewi, atau Salon Jolie?
2. Hindari Penggunaan singkatan konsonan dan angka
Singkatan konsonan dapat membuat nama brand atau merek anda lebih sukar diingat. Selain itu singkatan konsonan juga lebih sukar terasosiasi oleh produknya. Misalnya saja “yuk, kita ke toko HJK”. Ternyata setelah sampai berjejer toko KJH, KHJ, JKH, dan sebagainya yang membuat konsumen bingung mana nih yang bener.
Singkatan konsonan dapat membuat nama brand atau merek anda lebih sukar diingat. Selain itu singkatan konsonan juga lebih sukar terasosiasi oleh produknya. Misalnya saja “yuk, kita ke toko HJK”. Ternyata setelah sampai berjejer toko KJH, KHJ, JKH, dan sebagainya yang membuat konsumen bingung mana nih yang bener.
3. Buat nama brand atau merek dengan nama yang nyeleneh
Ya, buat saja nama brand atau merek yang nyeleneh agar mudah diingat. Kita bisa lihat kesuksesan dari produk yang menggunakan metode ini, misalnya Rawon Setan maupun Soto Gebrak. Kalau menyebut rawon pasti rawon setanlah yang ada dibenak anda. Nama atau merek nyeleneh ini tidak harus selalu berkonotasi negative, bisa saja anda membuat rawon malaikat.
Ya, buat saja nama brand atau merek yang nyeleneh agar mudah diingat. Kita bisa lihat kesuksesan dari produk yang menggunakan metode ini, misalnya Rawon Setan maupun Soto Gebrak. Kalau menyebut rawon pasti rawon setanlah yang ada dibenak anda. Nama atau merek nyeleneh ini tidak harus selalu berkonotasi negative, bisa saja anda membuat rawon malaikat.
4. Mudah diucapkan dan diingat
Recengkokitananitu, cobalah anda baca kata tersebut. Saya jamin lidah anda akan keriting membacanya. Nama yang mudah untuk diingat adalah nama dengan yang terdiri dari dua sampai empat suku kata namun tidak bertabrakan dengan 2-3 konsonan. Misalnya “Kaos Gaul” akan lebih baik daripada “KaoSSport” karena lebih mudah diucapkan dan tidak bertabrakan dengan konsonan.
Recengkokitananitu, cobalah anda baca kata tersebut. Saya jamin lidah anda akan keriting membacanya. Nama yang mudah untuk diingat adalah nama dengan yang terdiri dari dua sampai empat suku kata namun tidak bertabrakan dengan 2-3 konsonan. Misalnya “Kaos Gaul” akan lebih baik daripada “KaoSSport” karena lebih mudah diucapkan dan tidak bertabrakan dengan konsonan.
5. Buat diferensiasi produk
Buatlah orang langsung ngeh dengan produk anda. Orang langsung akan mengetahui perbedaan yang dari produk anda. Misalnya saja “Oseng Mercon” dimana orang akan langsung ngeh jika makanan ini merupakan makanan yang sangat pedas. (bn)
Buatlah orang langsung ngeh dengan produk anda. Orang langsung akan mengetahui perbedaan yang dari produk anda. Misalnya saja “Oseng Mercon” dimana orang akan langsung ngeh jika makanan ini merupakan makanan yang sangat pedas. (bn)
'Ciptakan Nama Merek Yang Nyeleneh Agar Selalu Diingat Konsumen ':
Artikel Bisnis Lainnya
- Menelisik Rahasia Sukses Pemasaran Zara Bisnis Fashion Meski saat ini Spanyol tengah dilanda krisis ekonomi, tetapi Amancio Ortega, tetap menduduki posisi ketiga terkaya di dunia berkat kunci sukses pemasaran produk modenya, Zara. Ortega, berdasarkan versi majalah Forbes dengan kekayaan mencapai 57 miliar dolar AS ... Artikel Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
- Resep Berhemat Belanja Fashion Event pesta diskon seperti Jakarta Great Sale memang cukup menggoda. Mungkin, Anda akan kesulitan menolak godaan untuk berbelanja pakaian , terutama ketika ada diskon besar-besaran. Namun, tahukah Anda jika kebiasaan tersebut membuat keuangan jadi sulit diatur. Berikut kami ... Artikel Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
- Inilah Penyebab Belanja Anda Boros Belanja merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Namun seringkali belanja berujung pada pemborosan apabila terus dituruti. Pasalnya, kita akan membeli barang yang tidak penting bahkan tidak dibutuhkah atau sekadar untuk memenuhi lapar mata yang menyebabkan pengeluaran ... Artikel Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
- Lima Hal Yang Diinginkan Konsumen Dalam Transaksi Bisnis Tips Wirausaha Tidak diragukan lagi bahwa manusia membutuhkan segala hal seperti air, makanan, keamanan, dan teman untuk bertahan hidup. Tapi, kenyataannya keinginan cenderung lebih mendorong keputusan seseorang dibanding dengan kebutuhan. Misalnya, kebanyakan dari ... Artikel Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
- Sjamsi Jadi Raja di Bisnis Gurame Bisnis Peternakan Siapa bilang wirausaha budidaya ikan gurame omzetnya kecil? Tidak bisa bikin kaya? Anggapan itu ternyata salah kaprah, ketika melihat para petani gurame di kota Madiun rata-rata sudah makmur. Salah satunya adalah Sjamsi, yang cukup jeli melihat prospek dari ... Artikel Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
Jual Beli Online
Rating:
100%
based on 99998 ratings.
5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Ciptakan Nama Merek Yang Nyeleneh Agar Selalu Diingat Konsumen . Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Artikel Menarik Lainnya :
Ditulis oleh:
Admin - Rabu, 30 Oktober 2013
Belum ada komentar untuk " Ciptakan Nama Merek Yang Nyeleneh Agar Selalu Diingat Konsumen "
Posting Komentar