• HOME

Memutihkan Wajah Dengan Khasiat Mentimun

Perawatan-Wajah.Com I Memutihkan Wajah Dengan Khasiat Mentimun - Siapa sih yang tidak mau mempunyai wajah putih dan bersih ? pasti semua oranh sangat menginginkannya bahkan rela membayar mahal demi mendapatkan wajah putih dan bersih tersebut. 

Mempunyai wajah putih dan bersih tidak harus mahal kok. Banyak cara murah meriah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan wajah putih dan bersih sesuai dengan keinginan anda. Memang apa sih cara murah meriah tersebut ? Cara terbaik untuk merawat wajah agar putih dan bersih adalah dengan cara alami dan herbalis salah satunya dengan menggunakan buah mentimun ( timun, ketimun ) 

Apa sih buah mentimun itu ?

Mentimun, timun, atau ketimun (Cucumis sativus L.; suku labu-labuan atau Cucurbitaceae) merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya. Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.


Habitus mentimun berupa herba lemah melata atau setengah merambat dan merupakan tanaman semusim: setelah berbunga dan berbuah tanaman mati. Perbungaannya berumah satu (monoecious) dengan tipe bunga jantan dan bunga hermafrodit (banci). Bunga pertama yang dihasilkan, biasanya pada usia 4-5 minggu, adalah bunga jantan. Bunga-bunga selanjutnya adalah bunga banci apabila pertumbuhannya baik. Satu tumbuhan dapat menghasilkan 20 buah, namun dalam budidaya biasanya jumlah buah dibatasi untuk menghasilkan ukuran buah yang baik.

Buah berwarna hijau ketika muda dengan larik-larik putih kekuningan. Semakin buah masak warna luar buah berubah menjadi hijau pucat sampai putih. Bentuk buah memanjang seperti torpedo. Daging buahnya perkembangan dari bagian mesokarp, berwarna kuning pucat sampai jingga terang. Buah dipanen ketika masih setengah masak dan biji belum masak fisiologi. Buah yang masak biasanya mengering dan biji dipanen, warnanya hitam.

Nah, bagaimana ? anda sudah mengerti kan apa sih buah mentimun itu :) 

Baca Juga " 7 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami " Klik Di Sini 

Manfaat Mentimun Untuk Wajah 

Manfaat Mentimun Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Resep Memutihkan Wajah Dengan Mentimun

Cara memutihkan wajah dengan menggunakan mentimun biasanya digunakan untuk membuat masker wajah dan berikut cara membuat masker wajah dengan mentimun : 
  1. Ambil buah mentimun segar
  2. Cuci dengan air bersih kemudian parut buah mentimun tersebut
  3. Gunakan hasil parutan buah mentimun sebagai masker pada wajah
  4. Setelah menggunakan masker mentimun, kemudian diamkan masker tersebut menempel pada wajah sekitar 15-30 menit dan kemudian siram wajah anda dengan air bersih
Nah. itulah beberapa khasiat dari buah mentimun terutama untuk memutihkan wajah. Inti dari perawatan wajah ini adalah anda memang harus benar-benar sabar dan konsisten agar mendapat hasil sesuai yang anda inginkan. 

Jika anda tipe orang yang mempunyai segudang aktifitas dan super sibuk, mungkin cara di atas sangat tidak efektif bagi anda karena memakan waktu aktifitas anda. Boleh kok anda menggunakan cara memutihkan wajah yang lebih simple dan praktis yaitu dengan menggunakan produk pemutih wajah dengan catatan produk tersebut memang aman, alami, recommended untuk digunakan :)

Ok. Semoga artikel di atas sangat bermanfaat untuk anda dan terimakasih :) 

SOLUSI PEMUTIH WAJAH ALAMI 

Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Memutihkan Wajah dengan judul Memutihkan Wajah Dengan Khasiat Mentimun. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Senin, 02 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Memutihkan Wajah Dengan Khasiat Mentimun"

Posting Komentar