• HOME

Trik Bangun Dominasi dalam Ceruk Pasar Anda

Selasa, 04 Juni 2013 - 09:27:53 WIB
artikel-bisnis Trik Bangun Dominasi dalam Ceruk Pasar Anda
Diposting oleh : admineciputra    - Dibaca: 766 kali

dominance

Tips Berbisnis

Menjadi seorang penguasa dalam ceruk pasar tempat Anda berbisnis merupakan impian banyak entrepreneur . Ini pada gilirannya akan terus membawa bisnis Anda menuju tingkatan yang lebih tinggi.
 
Namun, agar ini tercapai Anda memerlukan kerja keras dan waktu yang tidak sedikit. Berikut ini dijelaskan kiat-kiat singkat dalam membantu Anda mencapai dominasi di ceruk pasar yang Anda bidik.

Langkah pertama, Anda harus mendapatkan 10 pelanggan pertama lebih dulu dan meraup pendapatan yang sudah masuk ke dalam sistem keuangan bisnis Anda. Perlakukan pelanggan pertama tersebut sebagaimana Anda menemukan bongkahan emas. Mereka adalah harta dan aset paling berharga bagi keberlangsungan perusahaan Anda. Pelanggan ini akan menjadi juru marketing Anda yang bertindak menyebarkan kabar positif (dan negatif) mengenai bisnis Anda. Anda akan mengalami efek domino begitu bisnis Anda mampu memberikan kepuasan dan solusi bagi mereka.

Begitu Anda melewati titik mendapatkan 10 pelanggan pertama, ide-ide kreatif akan mulai bermunculan dalam benak Anda, tetapi itu hanya awalnya. Harga diri Anda sebagai entrepreneur akan bertambah tinggi dan Anda akan menjadi lebih percaya diri saat menjalankan bisnis dan bertemu pihak lain.

Langkah kedua, Anda harus menyerahkan artikel ke direktori artikel dan membagikan apa yang Anda miliki kepada banyak orang misalnya ketrampilan dan keahlian Anda. Tulis artikel yang berisi bidang keahlian Anda.

Langkah ketiga, jangan ragu untuk menggunakan Facebook dan Twitter sebagai kanal berjejaring. Bergabunglah dalam kelompok-kelompok yang bertema bisnis dan aktif berkegiatan dalam semua jejaring itu.

Langkah keempat, unggah video ke YouTube. Di dalam video itu, Anda perlu jelaskan mengenai bisnis atau produk Anda.

Langkah kelima, pekerjakan beberapa penyalur (yang diupah berdasarkan komisi) dan melatih mereka cara untuk menjual produk Anda dengan sebaik-baiknya.
Langkah keenam, berikan presentasi gratis mengenai layanan atau produk Anda.

Langkah ketujuh, temukan ceruk pasar Anda dan segeralah bekerja keras menggarapnya. Sebarkan brosur, pasang papan nama dan berikan kartu nama Anda ke banyak relasi bisnis.

Langkah kedelapan, inilah taktik penting yang digunakan guru bisnis online : Setiap hari Anda harus tentukan tujuan untuk diri Anda sendiri, misalnya di akhir minggu pertama, presentasikan bisnis atau produk Anda setidaknya pada 40 orang dan berjuang untuk mendapatkan setidaknya 5 pelanggan. Minggu kedua , gandakan jumlah orang sejak minggu pertama dan dapatkan 10 pelanggan. Semua itu hanya gambaran sederhana. Tentukan sendiri target Anda untuk membuat bisnis terus maju pesat. Ingatlah bahwa Anda akan selalu menemukan orang yang menolak produk/ layanan Anda tak peduli betapa bagusnya produk/ layanan Anda. Itu sesuatu yang niscaya dialami oleh entrepreneur .

Langkah kesembilan ialah cermati langkah-langkah yang ditempuh oleh teman dan lawan Anda dan pikirkan cara untuk menyempurnakan apa yang Anda sudah ketahui. Dengan melakukan penyempurnaan atas apa yang sudah Anda, akan akan selalu berada di depan. (*Akhlis)
 

'Trik Bangun Dominasi dalam Ceruk Pasar Anda':

Artikel Bisnis Lainnya

Jual Beli Online
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Trik Bangun Dominasi dalam Ceruk Pasar Anda. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Selasa, 30 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Trik Bangun Dominasi dalam Ceruk Pasar Anda"

Posting Komentar