• HOME

Amankah Membeli Rumah Lewat Lelang?

Selasa, 20 Agustus 2013 - 08:45:08 WIB
artikel-bisnis Amankah Membeli Rumah Lewat Lelang?
Diposting oleh : admineciputra    - Dibaca: 248 kali
''Berbagi ilmu dengan meng-klik tombol berikut ini'' >>


Pembelian properti lewat pelelangan memiliki risiko yang relatif rendah. Permasalahan terhadap surat-surat tanah akan sangat minimal, karena telah melalui beberapa kali proses pengecekan oleh instansi terkait, ditambah pengecekan ulang oleh calon pembeli dari peserta lelang.
Pengecekan pertama dilakukan bank sebelum memberikan pinjaman kepada calon kreditor. Jika suratnya bermasalah sejak awal, pinjaman sudah pasti tidak akan diberikan.
Selain itu, pengecekan juga akan dilakukan saat properti sitaan diserahkan pada balai lelang untuk diproses. Kali ini balai lelang yang akan mengecek kelengkapan dan keaslian suratnya.
Tak cukup sampai disitu. Bagi Anda, calon peserta lelang, juga diperbolehkan melakukan pengecekan. Hal ini malah dinilai sebagai suatu kewajiban bagi setiap calon peserta lelang untuk melihat kondisi obyek dan kelengkapan dokumen pada saat balai lelang melakukan open house. Kompas.commelansir, open house biasanya dilakukan maksimal 3 hari sebelum pelaksanaan lelang atau tergantung permintaan calon peserta lelang.
Memang, risiko membeli properti hasil lelang justru timbul dari perlawanan pemilik tereksekusi yang tidak mau meninggalkan lokasi properti. Jika ini terjadi, pertemuan semua pihak untuk mencari jalan keluar terbaik harus dilakukan. (as)
 
Sumber: ciputraentrepreneurship.com/tips-membeli-rumah/amankah-membeli-rumah-lewat-lelang
 

'Amankah Membeli Rumah Lewat Lelang?':

Artikel Bisnis Lainnya

Jual Beli Online
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Amankah Membeli Rumah Lewat Lelang?. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Selasa, 27 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Amankah Membeli Rumah Lewat Lelang?"

Posting Komentar