Jumat, 10 Agustus 2012 - 09:57:46 WIB
Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
Diposting oleh : d4nu - Dibaca: 1080 kali
Kehilangan seorang pelanggan setia adalah hal buruk yang terjadi dalam bisnis. Bahkan jika Anda hanya sesekali kehilangan pelanggan. Dampaknya akan membuat kepercayaan bisnis Anda berkurang. Sebab, hal-hal negatif akan meluncur cepat mengenai jenis layanan atau bisnis yang Anda berikan. Jika reputasi Anda ternoda akan sulit untuk memperbaiki hal tersebut.
Kunci utama untuk mengurangi hal tersebut adalah membuat pelanggan Anda puas. Berikut beberapa instruksi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan:
1. Tahu proposisi nilai Anda dan artikulasikan dengan jelas. Pelanggan akan puas oleh bisnis atau layanan yang tahu kualitas bisnis sendiri. Buat cara yang konsisten untuk mengartikulasikan bisnis Anda sehingga konsumen terlayani dengan baik.
2. Sediakan layanan pelanggan yang sangat baik. Konsistensi dalam pelayanan adalah kunci untuk mengembangkan loyalitas. Buat sebuah layanan pelanggan yang bekerja untuk mempertahankan praktek yang baik untuk setiap pelanggan. Ini adalah kunci bahwa Anda memahami apa yang pelanggan butuhkan.
3. Lakukan survei terhadap pelanggan Anda untuk mengetahui di mana terdapat ketidakpuasan. Buat rencana untuk mengakomodir umpan balik dari pelanggan.
4. Mengembangkan program-program loyalitas yang memotivasi pelanggan untuk membuat mereka datang kembali. Tawarkan diskon untuk pelanggan yang datang kembali untuk kedua kalinya. Kirim kupon kepada pelanggan untuk menarik mereka kembali. Terlepas dari strategi, terus menarik pelanggan Anda mengurangi kecenderungan mereka untuk membandingkan dengan kompetitor Anda.
5. Memberikan apa yang Anda janjikan. Ketahuilah apa saja yang Anda jamin. Janganlah menjamin sesuatu di luar kekuatan bisnis Anda.
Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
Diposting oleh : d4nu - Dibaca: 1080 kali
Kehilangan seorang pelanggan setia adalah hal buruk yang terjadi dalam bisnis. Bahkan jika Anda hanya sesekali kehilangan pelanggan. Dampaknya akan membuat kepercayaan bisnis Anda berkurang. Sebab, hal-hal negatif akan meluncur cepat mengenai jenis layanan atau bisnis yang Anda berikan. Jika reputasi Anda ternoda akan sulit untuk memperbaiki hal tersebut.
Kunci utama untuk mengurangi hal tersebut adalah membuat pelanggan Anda puas. Berikut beberapa instruksi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan:
1. Tahu proposisi nilai Anda dan artikulasikan dengan jelas. Pelanggan akan puas oleh bisnis atau layanan yang tahu kualitas bisnis sendiri. Buat cara yang konsisten untuk mengartikulasikan bisnis Anda sehingga konsumen terlayani dengan baik.
2. Sediakan layanan pelanggan yang sangat baik. Konsistensi dalam pelayanan adalah kunci untuk mengembangkan loyalitas. Buat sebuah layanan pelanggan yang bekerja untuk mempertahankan praktek yang baik untuk setiap pelanggan. Ini adalah kunci bahwa Anda memahami apa yang pelanggan butuhkan.
3. Lakukan survei terhadap pelanggan Anda untuk mengetahui di mana terdapat ketidakpuasan. Buat rencana untuk mengakomodir umpan balik dari pelanggan.
4. Mengembangkan program-program loyalitas yang memotivasi pelanggan untuk membuat mereka datang kembali. Tawarkan diskon untuk pelanggan yang datang kembali untuk kedua kalinya. Kirim kupon kepada pelanggan untuk menarik mereka kembali. Terlepas dari strategi, terus menarik pelanggan Anda mengurangi kecenderungan mereka untuk membandingkan dengan kompetitor Anda.
5. Memberikan apa yang Anda janjikan. Ketahuilah apa saja yang Anda jamin. Janganlah menjamin sesuatu di luar kekuatan bisnis Anda.
'Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan':
Artikel Bisnis Lainnya
- Resep Besarkan Startup dari Pendiri Koprol dan PriceArea.com Ciputra Entrepreneurship News, Jakarta - Istilah "scale up" sering didengar dalam dunia startup. Terminologi ini merujuk pada kemampuan untuk berfungsi dengan jumlah beban kerja yang berbeda atau dengan mudah disesuaikan untuk dapat berfungsi dengan ... Ide Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
- Langkah Efektif Membangun Jejaring Bisnis Memiliki jejaring bisnis yang erat ialah salah satu hal penting untuk bisa maju dalam dunia bisnis sekarang ini. Namun banyak pebisnis yang membuang waktu mereka untuk berinvestasi pada hubungan yang kurang bermanfaat. Berikut ialah tiga langkah efektif dalam membangun jejaring bisnis yang ... Ide Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
- Inilah Hal yang Diinginkan Investor Profesional Investor. Kata yang sering disebut dan dicari keberadaannya oleh para pengusaha khususnya pengusaha pemula atau yang berada pada tahap early stage. Banyak yang tahu artinya tapi kadang pada saat diberi kesempatan untuk bertemu, tidak tahu apa sebenarnya yang investor ... Ide Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
- Tips Memulai Bisnis bagi Siswa SekolahMenjadi wirausaha yang sangat sukses merupakan impian dari setiap orang. Karena dengan menjadi wirausaha sukses, kita akan mengenal begitu banyak kendala yang akan terjadi, dan pastinya kita akan merasakan hasil nikmat serta kebahagiaan dari usaha yang dijalankan. Maka dari itu dalam ... Ide Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
- Banana Suture, Benang Operasi dari Getah PisangBanyak manfaat yang bisa diambil dari pohon pisang. Misalnya saja, buahnya bisa langsung dikonsumsi, bunga atau jantung pisang biasa dibuat masakan, dan daunnya dimanfaatkan sebagai pembungkus makanan. Kini satu lagi manfaat pisang, getah dari pelepahnya digunakan sebagai campuran ... Ide Bisnis - Jual Beli Online - Toko Online - Iklan Gratis
Jual Beli Online
Rating:
100%
based on 99998 ratings.
5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Artikel Menarik Lainnya :
Ditulis oleh:
Admin - Senin, 16 September 2013
Belum ada komentar untuk "Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan"
Posting Komentar