• HOME

Cook & Go: Nikmati Masakan Enak, Tanpa Bayar Banyak

Senin, 01 Juli 2013 - 09:22:33 WIB
artikel-bisnis Cook & Go: Nikmati Masakan Enak, Tanpa Bayar Banyak
Diposting oleh : admineciputra    - Dibaca: 741 kali
Berbagi ilmu dengan meng-klik tombol berikut ini »


cook and go

Ketika Jean-Christophe Menzberusia 26 tahun, ia pergi ke bank dan meminta mereka meminjamkan US$ 225.000 untuk membuka toko di Lyon yang menawarkan kelas memasak - dan ia berhasil mendapatkan modal itu.
 
Tentu saja, ini terjadi pada tahun 2006, sebelum krisis keuangan melanda Eropa. "Ini tidak akan mungkin terjadi hari ini karena situasi ekonomi tidak baik dan bank tidak selalu siap untuk meminjamkan uang kepada pengusaha berpengalaman," katanya.
 
Pada saat itu, ia memang belum berpengalaman, meskipun ia telah dikenal telah lama ingin memulai bisnis sendiri.
 
Ketika ia meninggalkan sekolah bisnis dia tidak merasa siap untuk memulai sendiri jadi dia pergi untuk bekerja sebagai tenaga penjualan untuk perusahaan makanan Prancis Danone selama tiga tahun.
 
"Saya belajar banyak karena setiap hari berada di supermarket memenuhi pelanggan dan mencari tahu apa yang terjadi dalam kehidupan nyata, dan bukan di Harvard Business Review untuk belajar di sekolah bisnis," katanya.
 
Setelah itu ia melihat celah di pasar.
 
"Saya selalu senang memiliki teman-teman di sekitar saya untuk makan malam dengan saya, tapi pada akhir masa kuliah saya, saya tidak benar-benar tahu cara memasak dan saya berkata kepada diri sendiri 'tiada ada tempat saya bisa belajar memasak dan dengan mudah bisa berbagi dengan teman-teman saya dan itulah mengapa saya mendirikan Cook & Go, "katanya.
 
Ide bisnis ini adalah untuk mengajarkan sederhana rumah-memasak, bukan teknik gourmet yang banyak diajarkan di banyak sekolah memasak lainnya. Setiap sesi berlangsung 90 menit. Selama waktu itu, peserta diajarkan untuk mempersiapkan tiga hidangan, yang mereka kemudian dapat dibawa pulang.
 
Toko-tokonya berwarna-warni dan ramah, dengan 20 tempat memasak yang dilengkapi dengan baik dilengkapi dengan palung di kedua sisi yang berisi bahan makanan segar yang didinginkan.
 
Lokasi pertama di Lyon meraup untung dalam dua tahun, tempat Jean-Christophe mulai mencari dana untuk membuka toko di Paris, tapi pada saat itu, krisis keuangan mulai terjadi.
 
Dia mengatakan krisis keuangan justru berdampak baik untuk bisnisnya karena Cook & Go memang ditujukan untuk menekan harga makanan yang semahal di restoran.Tapi krisis menimbulkan masalah pendanaan. Ia tak lagi bisa andalkan bank. Jean-Christophe mendekati para pemodal bisnis, yang biasanya adalah sekelompok individu yang gencar mencari peluang investasi.
 
Dia mengumpulkan modal sebanyak $ 463.000 dengan mereka pada tahun 2009 untuk membuka dua toko di Paris, diikuti oleh $ 1.058.000 pada tahun 2010 untuk membuka toko di tempat lain di Perancis, dan sejumlah lain sebesar € 800.000 pada tahun 2011, yang memungkinkan dia untuk membuka toko di New York pada tahun 2012.
 
"Pemodal yang menjadi bapak asuh kami berinvestasi untuk seseorang yang mereka percaya, karena mereka tidak ingin kehilangan uang mereka, dan mereka tertarik dalam proyek ini dan ingin memahaminya," katanya.
 
"Di Prancis ada juga langkah-langkah yang sangat menarik bagi malaikat bisnis dalam hal pengurangan pajak."
 
Ini adalah orang-keringanan pajak yang membuat investasi di usaha kecil begitu menarik di Perancis.
 
Dengan 50 staf penuh waktu, 13 toko yang dimiliki atau waralaba di seluruh Perancis dan tokonya di Amerika, Jean-Christophe kini tumbuh melampaui pendanaan bisnis malaikat.
 
Dia mengatakan itu adalah masalah karena uang dari dana investasi, yang merupakan langkah berikutnya atas, lebih sulit untuk menemukan di Perancis daripada di Inggris atau Amerika Serikat.
 
Juga, perusahaannya telah mencapai ukuran di mana dukungan dari penurunan pemerintah.
 
Setelah sebuah perusahaan memiliki lebih dari 50 orang staf, ia harus membayar pajak sosial lebih tinggi dan memungkinkan serikat pekerja untuk menunjuk delegasi karyawan untuk menegosiasikan kesepakatan tentang gaji dan kondisi.
 
"Pemerintah Prancis ini sangat mendukung ketika Anda seorang pengusaha kecil, ketika Anda mencoba untuk memulai perusahaan Anda, maka Anda memiliki langkah-langkah yang sangat baik untuk membantu memulai bisnis," katanya.
 
"Tapi ketika Anda telah berkembang dan Anda mencoba untuk mengambil langkah-langkah untuk menjadi lebih besar, maka itu sangat sulit - biaya tenaga kerja menjadi lebih besar dan makin membesar saat perusahaan Anda mulai tumbuh." (CNN/ *Akhlis)
 

'Cook & Go: Nikmati Masakan Enak, Tanpa Bayar Banyak':

Artikel Bisnis Lainnya

Jual Beli Online
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cook & Go: Nikmati Masakan Enak, Tanpa Bayar Banyak. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 27 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk " Cook & Go: Nikmati Masakan Enak, Tanpa Bayar Banyak"

Posting Komentar