• HOME

Kisah Sukses Marisa Tumbuan Berbisnis Sepatu

Senin, 01 Juli 2013 - 09:19:36 WIB
artikel-bisnis Kisah Sukses Marisa Tumbuan Berbisnis Sepatu
Diposting oleh : admineciputra    - Dibaca: 831 kali
Berbagi ilmu dengan meng-klik tombol berikut ini »

sepatuirresBagi Marisa Tumbuan, berbisnis itu ibarat menahkodai sebuah kapal. Membutuhkan keberanian, pandai menentukan arah dan tidak menyerah meski banyak badai menghampiri. Setidaknya itu yang dia rasakan saat secara tidak sengaja dia terjun ke dalam dunia bisnis .
Bergelut dengan dunia bisnis, bagi mantan penyiar di Womnen Radio ini, sebenarnya ia lakukan secara tidak sengaja. Berawal dari keinginan sang suami, Aditya Tumbuan, yang menyuruhnya beristirahat dari dunia entertainment . Saat itu ia tengah bekerja di manajemen Republik Cinta milik musisi Ahmad Dani.
Sempat bekerja sambil memulai usaha, pada 2010 ia memutuskan untuk secara total membangun bisnis sepatu miliknya. Dari perancangan, produksi, hingga pemasaran, dia lakukan secara Mandiri.
"Kenapa saya memilih untuk berbisnis sepatu , karena sejak kuliah saya memang sudah koleksi sepatu. Tiap saya traveling kemana pun pasti belinya sepatu. Saya juga sejak lama telah merancang sepatu sendiri. Jadi, bisnis ini memang sesuai dengan passion saya," ujar Marisa seperti dilansir Warta Kota.
Sepatu hasil rancangan Marisa diberi label label Irresistible yang menurutnya memiliki arti 'orang tidak akan bisa menolak'. Dalam hal marketing , Marisa memanfaatkan akun-akun jejaring sosial miliknya, seperti Twitter, Facebook maupun Instagram.
Keseriusan menjalankan usaha menjadi salah satu faktor yang membuat bisnis sepatu milik Marisa berkembang dengan cepat. Bahkan, dalam waktu relatif singkat, member atau pelanggan tetap sepatu hasil rancangan Marisa sudah sangat banyak. "Member bahkan sampai tersebar ke berbagai daerah di Indonesia, misalnya yang paling banyak dari Palangkaraya, Manado, Semarang, Palembang dan saya juga sudah mempunyai beberapa reseller," kata Marisa.
Harga sepatu produknya, bervariatif. Tapi, menurutnya, harga rata-rata berkisar di Rp 650.000. "Sedangkan model-model yang kembangan sesuai dengan trend berjalan stabilo warna-warna terang. Tapi saya juga menerima pesanan, misalkan ada customer yang pengen punya model yang mereka inginkan," kata dia.
Dari modal awal Rp 50 juta, saat ini Marisa sudah mampu memproduksi sebanyak 150 pasang sepatu per bulan. Ia pun dalam waktu dekat sudah merencakan untuk membuka outlet sendiri, mengingat semakin banyak pesanan sepatu yang datang.
"Kemarin sudah dihubungi beberapa departemen store. Mereka meminta kepada saya untuk memasok sepatu ke mereka dengan sistim konsinyasi. Tapi saya belum bisa memenuhi karena keterbatasan tenaga serta kondisi saya sekarang yang sedang hamil," ungkapnya. (as)
 

'Kisah Sukses Marisa Tumbuan Berbisnis Sepatu ':

Artikel Bisnis Lainnya

Jual Beli Online
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Kisah Sukses Marisa Tumbuan Berbisnis Sepatu . Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 27 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk " Kisah Sukses Marisa Tumbuan Berbisnis Sepatu "

Posting Komentar