• HOME

Edison Records: Studio Rekaman yang Pertama, Namun Bukan yang Terbaik

Senin, 24 Juni 2013 - 09:16:27 WIB
artikel-bisnis Edison Records: Studio Rekaman yang Pertama, Namun Bukan yang Terbaik
Diposting oleh : admineciputra    - Dibaca: 840 kali
Berbagi ilmu dengan meng-klik tombol berikut ini »

Edison Records

Bisnis Peralatan

Selalu sukar untuk menjadi pionir dalam sebuah bidang. Diperlukan kerja keras untuk merintis semuanya. Banyak sekali yang harus dilakukan.
 
Thomas Edisonmendirikan perusahaan rekaman pertama dan menemukan phonograph, perangkat teknologi pertama yang mampu merekam dan memainkan kembali suara di tahun 1877.
 
Prestasi Edison ini menjadi titik permulaan bagi tumbuhnya industri rekaman. Anehnya, ini juga menjadi dictaphone yang pertama dalam sejarah yang pernah digunakan dalam dunia bisnis .
 
Perang Dunia I membuat suplain material untuk produk ini. Edison bisa menggunakan resep rahasia lilinnya yang digunakan dalam manufaktur.
 
Pangsa pasar perusaha an ini menciut secara signifikan. Seiring dengan makin banyaknya perusahaan pesaing lainnya yang menggarap pasar yang masih baru dan potensial ini, Edison Records mengalami penurunan pelanggan dan kredibilitas pun makin pudar. Akhirnya perusahaan itu benar-benar ambruk pada tahun 1929. (*Akhlis)
 

'Edison Records: Studio Rekaman yang Pertama, Namun Bukan yang Terbaik ':

Artikel Bisnis Lainnya

Jual Beli Online

Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Edison Records: Studio Rekaman yang Pertama, Namun Bukan yang Terbaik . Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 20 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk " Edison Records: Studio Rekaman yang Pertama, Namun Bukan yang Terbaik "

Posting Komentar