• HOME

Inilah Penyebab Belanja Anda Boros

Kamis, 04 Juli 2013 - 09:15:53 WIB
artikel-bisnis Inilah Penyebab Belanja Anda Boros
Diposting oleh : admineciputra    - Dibaca: 1054 kali
Berbagi ilmu dengan meng-klik tombol berikut ini »

belanja0613
Belanja merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Namun seringkali belanja berujung pada pemborosan apabila terus dituruti. Pasalnya, kita akan membeli barang yang tidak penting bahkan tidak dibutuhkah atau sekadar untuk memenuhi lapar mata yang menyebabkan pengeluaran membengkak. Berikut beberapa hal yang membuat belanja Anda makin boros:
1. Tidak membawa daftar belanja
Kesalahan utama saat belanja adalah tak menggunakan daftar belanja. Anda tak tahu mana yang prioritas dan mana yang sangat sekunder. Belanja tanpa menggunakan daftar juga rawan membuat Anda lapar mata.
Coba bandingkan saat Anda belanja dengan menggunakan daftar belanja dan tidak. Daftar belanja umumnya membuat Anda lebih bisa mengira seberapa banyak pengeluaran dan mana yang benar-benar Anda butuhkan.
2. Sering belanja online
Sistem belanja yang satu ini memang bisa memudahkan kita mendapatkan barang. Tinggal memilih barang , beli, transfer dan barang akan dikirim ke tempat kita.
Namun terlalu sering membeli ke toko online juga bisa menggerus keuangan Anda. Ada biaya ongkos kirim dan mungkin Anda bisa mendapatkan barang tersebut dengan harga yang lebih terjangkau kalau Anda mau meluangkan waktu ke toko atau pasar terdekat di kota Anda. Pastikan Anda membeli barang di toko online untuk item tertentu yang mungkin memang tidak bisa Anda jangkau di toko terdekat.
3. Menggunakan uang plastik
Salah satu bentuk pemborosan kecil-kecilan yang tak kita sadari adalah pembayaran yang biasanya kita lakukan menggunakan kartu kredit atau debit. Dengan tidak menggunakan uang tunai, seolah-olah Anda berbelanja tanpa mengeluarkan banyak uang. (as)
 
Eciputra.com, Ciputraentrepreneurship.com , Ciputranews.com , Properti.net   

'Inilah Penyebab Belanja Anda Boros ':

Artikel Bisnis Lainnya

Jual Beli Online
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Inilah Penyebab Belanja Anda Boros . Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Rabu, 30 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk " Inilah Penyebab Belanja Anda Boros "

Posting Komentar