Konflik dalam organisasi adalah suatu perbedaan sudut pandang, pemikiran, visi dan misi dari anggotanya didalam organisasi tersebut
Setiap manusia terlahir dengan pikiran, perasaan yang berbeda beda, maka dari itu konflik pun sering terjadi, entah itu individu atau kelompok
Biasaanya Penyebab timbulnya konflik itu berasal dari:
* Selisih pendapat dengan pihak lain (kontra)
* Tidak bisa menerima pendapat/ bertentangan
* Terjadi perbedaan dalam hal nilai, tujuan, status dan budaya
* Sikap egois atau mau menang sendiri
* Perbedaan prinsip
* Adanya pihak ketiga yang mengadu domba/ salah paham
Setiap ada masalah pasti akan ada jalan keluarnya begitu juga beberapa cara mengatasi konflik dalam organisasi seperti: mediasi, dominasi (penekanan), kompromi dan masih banyak lagi
Rating:
100%
based on 99998 ratings.
5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Konflik dalam Organisasi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh:
Admin - Sabtu, 30 November 2013
Belum ada komentar untuk " Konflik dalam Organisasi"
Posting Komentar