• HOME

Vishal Gondal: Raja Bisnis Games dari Negeri Taj Mahal

Selasa, 02 Juli 2013 - 09:05:10 WIB
artikel-bisnis Vishal Gondal: Raja Bisnis Games dari Negeri Taj Mahal
Diposting oleh : admineciputra    - Dibaca: 742 kali
Berbagi ilmu dengan meng-klik tombol berikut ini »

vishal gondal

Bisnis Perangkat Lunak

Vishal Gondal,(lahir 14 Juli 1976) adalah seorang pengusaha India dan angel investor , Ia paling dikenal sebagai pendiri dan CEO Indiagames. Gondal adalah Managing Director, DisneyUTV Digital, The Walt Disney Company India Pvt. Ltd. Ia mendirikan Indiagames, developer game komputer global dan penerbit di India. Sebagian orang memanggilnya "Raja Gaming India ".
 
Vishal Gondal lahir di Mumbai, India. Gondal belia memiliki komputer pertama pribadinya ketika ia duduk di kelas 8. Dia menguasai keterampilan komputer di usia belasan tahun dan segera mendapat proyek dari bank untuk membuat mailing list lengkap mereka. Proyek mailing list ini diperuntukkan bagi sekitar 6000 pelanggan yang membuatnya mendapatkan penghasilan pertama dari Rs.60.000. Jumlah yang tinggi untuk anak seusianya.
 
Pada usia enam belas tahun, ia mendirikan sebuah lembaga pelatihan komputer di garasi ayahnya, tempat ia mengajar WordStar, Dbase, dan Lotus.
 
Dia masuk ke dunia game ketika ia berusia 13 tahun. Dia menekuni pengembangan video game. Kemudian ia belajar perdagangan di perguruan tinggi.
 
Saat itu, ia terlibat dalam upaya mengembangkan videogame Kargil War bersama dengan timnya. Hal ini didasarkan pada konflik Kargil (Perang Kargil). Permainan yang penuh kekerasan dan pertumpahan darah ini memungkinkan pemain untuk menembak jatuh Nawaz Sharif dan warga Pakistan lainnya. Game ini membuatnya sangat populer sehingga ia diwawancarai oleh Star News, CNN dan BBC. Permainan menjadi sangat populer sehingga ia bahkan dipuja-puja oleh tentara India, demikian menurut Wikipedia.
 
Dalam perjalanan karirnya kemudian, Gondal menjabat sebagai Managing Director dari The Walt Disney Company (India) Pvt. Ltd Mr Gondal adalah Pendiri Indiagames Ltd dan menjabat sebagai Chief Executive Officer. Dia adalah salah satu pendiri di Sweat & Blood Venture Group. Dia adalah Pendiri UTV Software Communications Limited dan menjabat sebagai Managing Director dari Divisi Digital dan Chief Executive. Di samping itu, ia menjabat sebagai Direktur Indiagames Ltd.
 
Gondal adalah bagian dari Penasehat Dewan Nokia untuk Games dan aktif menjadi penasihat Nokia di dalam bidang teknologi nirkabel dan game dan merupakan banyak dicari pembicara pada konferensi teknologi gaming dan nirkabel.
 
Prestasi Gondal membuatkan mendapatkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari kalangan industri tempat ia bekerja. Beberapa anugerah tersebut termasuk undangan untuk tampil di antara 40 pengusaha India oleh majalah Business Today pada tahun 2001, Pengusaha India E & Y untuk tahun penghargaan nominasi 2004 dan terdaftar di antara 50 eksekutif dalam ruang mobile content oleh Inggris berdasarkan Mobile Entertainment Magazine. Gondal juga masuk dalam daftar "20 Fab Indians" pada tahun 2006 oleh majalah Week. Tak ketinggalan, Vishal pun terpilih sebagai top 25 orang kuat dalam bisnis digital India pada tahun 2012.
 
Untuk prestasi perusahaannya, Indiagames juga dimasukkan dalam daftar "100 Perusahaan Asia Teratas 100" di tahun 2005 oleh Red Herring (majalah). (berbagai sumber/ *Akhlis)
 

'Vishal Gondal: Raja Bisnis Games dari Negeri Taj Mahal':

Artikel Bisnis Lainnya

Jual Beli Online
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Vishal Gondal: Raja Bisnis Games dari Negeri Taj Mahal. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Senin, 28 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk " Vishal Gondal: Raja Bisnis Games dari Negeri Taj Mahal"

Posting Komentar