• HOME

Bangun Pagi Itu Baik^^


Bangun Pagi Itu Baik^^

 Orang  Indonesia sekarang ini  tidak terbiasa untuk bangun pagi. Mungkin karna waktu bekerja mereka yang hampir setiap hari sampai larut malam yang menyebabkan mereka berat untuk bangun di pagi hari. Padahal, bangun pagi itu banyak manfaatnya apalagi untuk orang yang beraktivitas banyak seperti pekerja.
Dari apa yang sudah saya alami, manfaat bangun di pagi hari adalah sebagai berikut :
Tubuh sehat
Bangun di pagi hari terutama sebelum terbitnya matahari, tubuh akan terasa segar dengan menghirup udara yang belum terkontaminasi dengan polusi. Agar tubuh tetap sehat, perlu melakukan olahraga. Olahraga tidak perlu yang terlalu berat, olahraga ringan pun jika dilakukan secara rutin akan mempertahankan kondisi tubuh tetap sehat.

Lebih produktif
Jika bangun tidur lebih pagi, maka kita mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan hal-hal positif sebelum beraktivitas berat seperti bekerja seperti menyiapkan berkas-berkas yang akan digunakan pada saat bekerja, menyiapkan sarapan untuk diri sendiri ataupun keluarga, belajar sebelum berangkat ke sekolah, dan sebagainya. Dengan begitu, aktivitas yang kita lakukan lebih banyak dan lebih produktif. Lain halnya jika bangun siang, yang ada hanya terburu-buru melakukan sesuatu yang menyebabkan hasil tidak optimal.

Emosional stabil
Orang yang terbiasa bangun pagi dengan orang yang terbiasa bangun siang memiliki emosional yang berbeda. Orang yang terbiasa bangun lebih pagi memiliki emosional yang lebih baik bahkan stabil dari pada orang yg terbiasa bangun siang. Biasanya, orang yang bangun lebih pagi itu moodnya baik, merasa lebih puas, sehingga lebih terbuka pikirannya dan lebih mampu mengendalikan emosi terhadap diri maupun orang lain.
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Bangun Pagi Itu Baik^^. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Aneka Artikel Indonesia Terbaru
Ditulis oleh: Admin - Sabtu, 30 November 2013

Belum ada komentar untuk "Bangun Pagi Itu Baik^^"

Posting Komentar